Manggarai Barat, CoreNews.id — Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) bersama Garuda Indonesia menyelenggarakan Familiarization Trip (Famtrip) dan Table Top Meeting. Famtrip dilaksanakan di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat selama empat hari yakni 21-24 Maret 2024.
Famtrip dan Table Top Meeting tersebut menghadirkan 10 Travel Agent dan Tour Operator (TA/TO) Outbound Company dan MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition) Company asal Singapura, yaitu: EU Holidays, Chan Brothers Travel, Hongthai Travel, CTC, WTS, Namho Travel, Webuy Travel untuk kategori Outbound TA, dan WeConex, Applied MICE, Spledour Holiday untuk kategori MICE Company selaku Buyers.
Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama BPOLBF Frans Teguh dalam keterangan di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), (25/3/2024). Menurut Frans Teguh, BPOLBF dicatat mengajak sebanyak 18 sellers atau pengusaha wisata di Labuan Bajo yaitu Ayana Komodo Waecicu Beach, La Moringa, Meruorah Hotel Labuan Bajo, Cajoma Phinisi, NTT DMC, Grand Komodo, Komodo Escape, Jayakarta Hotel, DOCK, Sudamala Komodo Resort, GAHAWISRI, Plataran Komodo Resort, Ta’aktana Luxury Collection, Getrudis Travel, ASITA, ASKAWI dan AWSTAR. Menurut Frans Teguh kembali, famtrip merupakan cara yang efektif dalam mempromosikan destinasi dan produk pariwisata khususnya meningkatkan kunjungan wisatawan Singapura ke Labuan Bajo. Ia juga merupakan kegiatan yang dapat memperluas pasar wisata, khususnya Singapura dengan mengembangkan paket wisata MICE dan outbound di Labuan Bajo dan Flores.*