Jakarta, CoreNews.id — Tiktok setelah memperkuat bisnis e-commerce dengan mengakuisisi Tokopedia senilai US$ 1,15 miliar, ia kini dikabarkan berencana merambah ke bisnis agen travel online (OTA) di Indonesia. Sebagaimana dilansir dari South China Morning Post (SCMP), (15/7), Tiktok akan masuk mengakuisisi platform OTA lokal untuk bisa menjajal bisnis rekreasi.
Di Indonesia, platform OTA besar buatan anak bangsa adalah Traveloka dan Tiket.com. Tiket.com merupakan milik Djarum Group. Sementara Traveloka memiliki sejumlah investor besar, diantaranya East Ventures, GIC, BlackRock, Allianz Global Investors, Orion Capital Asia, dan INA. Perusahaan ini sempat berencana IPO di Amerika pada tahun 2021 lalu namun batal.
Selain akan menjajal bisnis rekreasi, Tiktok dicatat juga memiliki platform lokal di Indonesia dan Thailand yang memungkinkan pengguna Tiktok bisa mendapatkan voucher restoran di tautan feed mereka. Pemilik restoran dan pedagang kemudian akan didorong untuk bergabung dengan flatform tersebut.*