Jakarta, CoreNews.id – Hari Pelanggan Nasional diperingati setiap tanggal 4 September adalah pengingat bagi berbagai perusahaan untuk berkomitmen dan konsisten memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya. Kualitas sebuah perusahaan seringkali diukur dari seberapa mudah pelanggan atau nasabah dapat mengakses informasi terkait produk dan layanan perusahaan. Nasabah akan merasa puas jika saat ingin bertanya atau mengetahui suatu informasi, perusahaan cepat memberikan respon dan penanganan.
“Jika Anda ingin menghubungi Sequis, kami menyediakan berbagai saluran komunikasi yang dapat dipilih sesuai kebutuhan Anda. Kami selalu siap membantu Anda mendapatkan informasi lebih lanjut tentang produk dan layanan kami, serta menjawab segala pertanyaan atau keluhan yang mungkin Anda miliki terkait polis dan klaim asuransi,” kata Section Head of POS Customer Relation Sequis Delima Malau, dalam keterangan tertulis, 4/09/2024.
Berikut adalah berbagai layanan nasabah yang tersedia di Sequis yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah dan masyarakat:
Sequis Care: layanan pelanggan untuk mengetahui informasi seputar produk Sequis, informasi terkait polis dan klaim nasabah, atau transaksi lainnya.Layanan ini dapat dihubungi melalui telepon di (62-21) 2994 2929 dari Senin hingga Jumat, mulai pukul 08.15 hingga 17.00 WIB atau melalui e-mail di care@sequislife.com.
WhatsApp Sequis: layanan yang memungkinkan nasabah mendapatkan informasi tentang polis, mengecek klaim, mengetahui detail pembayaran premi, serta melakukan konsultasi melalui chatbot di WhatsApp di nomor 0811-1332-222. Layanan ini dapat diakses dari Senin hingga Jumat pada pukul 08.15 hingga 17.00 WIB.
Website Sequis: Bagi Anda yang ingin mendapatkan informasi mengenai produk dan layanan Sequis dapat mengakses sequis.co.id. Di website ini juga tersedia berbagai dokumen yang dibutuhkan nasabah terkait kebutuhan pengajuan klaim, pengkinian data, dan daftar rumah sakit rekanan. Tersedia juga fitur Sequis Personal Assistant yang akan membantu menjawab pertanyaan nasabah melalui live chat.
Media Sosial Sequis: menyediakan tips finansial dan kesehatan melalui media sosial. Follow Facebook Sequislife OFFICIAL, X @SequisOFFICIAL, dan instagram @sequisofficial. Selain untuk mendapatkan tips, masyarakat juga dapat bertanya melalui direct message (DM) dengan mencantumkan nama, kontak, dan nomor polis jika Anda adalah nasabah, atau nama serta nomor/email yang dapat dihubungi bagi non-nasabah.
Kantor Layanan Nasabah: nasabah juga dapat berkunjung ke National Service Center (NSC) di Sequis Center, Jl. Jendral Sudirman No. 71 atau ke Regional Service Center (RSC) yang ada di 5 kota: Medan, Bandung, Surabaya, Denpasar, dan Semarang. Selain NSC dan RSC, nasabah juga dapat berkunjung ke kantor pemasaran terdekat di kota masing-masing. Alamat lengkap RSC dan kantor pemasaran ada di sequis.co.id/id/contact-us.
Aplikasi Sequis App, Fitur Find Agent: dapat diunduh di App Store atau Google Play. Aplikasi ini untuk memudahkan nasabah mengakses informasi polis, mengajukan dan memantau status klaim, mencari rumah sakit, serta mengecek tarif kamar rumah sakit. Bagi non-nasabah, aplikasi ini juga dapat diakses jika ingin mengetahui info produk dan layanan Sequis. Salah satu fitur unggulannya adalah “Find Agent” yang akan membantu calon nasabah mencari agen asuransi Sequis yang sesuai dan dengan produk asuransi Sequis yang tersedia.
E-claim: fasilitas pengajuan klaim kesehatan dengan total maksimal kuitansi sebesar Rp3 juta per satu rangkaian perawatan. Pengajuan dapat dilakukan melalui media elektronik, seperti e-mail dan WhatsApp, ke nomor (62-821) 1000 2929 atau melalui e-mail: eclaim@sequislife.com dengan mengirim foto dokumen klaim. Jika pengajuan e-claim diterima sebelum pukul 14.00 WIB maka keputusan klaim akan diberikan pada hari yang sama dan jika diterima setelah pukul 14.00 WIB atau pada hari libur maka keputusan klaim akan diterbitkan pada H+1 hari kerja berikutnya.
Claim Management: bagi nasabah yang perlu mengajukan klaim secara mendesak, informasi mengenai penggunaan kartu cashless atau permohonan surat penjaminan rumah sakit dapat menghubungi Claim Management pada hari dan jam kerja. Senin hingga Jumat, pukul 08.15-17.00 WIB, di nomor (62-21) 5223123 atau e-mail di claim.management@sequislife.com dengan menyertakan nomor polis yang dimiliki.
Teknologi Artificial Intelligence (AI): telah diterapkan oleh Sequis untuk membantu mempercepat klaim nasabah, mendeteksi anomali, dan mencegah penipuan, sekaligus membantu mempersonalisasi layanan dan memahami kebutuhan nasabah. AI juga dimanfaatkan Sequis untuk menganalisis teks dalam berbagai tahap, dari penawaran produk hingga pengajuan klaim. Ke depannya, Sequis berencana mengintegrasikan AI dalam underwriting, inovasi produk, dan pembuatan dokumen, serta meningkatkan akurasi operasional dan respons Customer Service.
Layanan nasabah Sequis Financial: layanan bagi nasabah group/ perusahaan/kredit kolektif yang dapat dihubungi pada hari dan jam kerja di No. (62 21) 29942928 atau e-mail: fscare.group@sequislife.com.
Asuransi Online di Super You by Sequis: Masyarakat terutama generasi digital yang ingin mencari asuransi dengan cara cepat, mudah, dan murah dapat memanfaatkan asuransi online. Sequis juga menyediakan kanal asuransi online yang hadir dengan harga terjangkau, memberikan kemudahan akses dan pengalaman bertransaksi secara online. Klik saja superyou.co.id dan Anda bisa langsung mendapatkan informasi, memilih, dan serta membeli produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan.
Sequis pun berkomitmen mendukung upaya pemerintah meningkatkan inklusi dan literasi keuangan dan menyukseskan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 yang bertema “Industri Keuangan Inklusif: Menuju Indonesia yang Produktif” yang digagas OJK untuk mencapai keuangan yang inklusif bagi seluruh lapisan masyarakat.