Corenews.id
No Result
View All Result
  • Trending
  • News
    • Nasional
    • Internasional
    • Metropolitan
    • Daerah
  • Politik
    • Pemilu
  • Hukum
  • Pariwara
  • Bisnis
    • Keuangan
    • Ekonomi
    • Properti
    • Pasar Modal
  • Tekno
  • Gaya Hidup
  • Humaniora
  • Olah Raga
  • Tokoh
  • Opini
Corenews.id
No Result
View All Result

Bandara InJourney Siap Beri Layanan Terintegrasi dan Adaptif Selama Libur Nataru

by Irawan Djoko Nugroho
23 Desember 2025 | 15:28
in Ekonomi
Menurut Maya kembali, InJourney tidak hanya fokus pada operasional penerbangan, tetapi juga memperkuat peran bandara sebagai bagian dari ekosistem perjalanan dan pariwisata. Antisipasi dilakukan terhadap potensi gangguan cuaca di musim penghujan melalui koordinasi dengan maskapai untuk menjaga ketepatan waktu penerbangan dan penerapan manajemen keterlambatan. Di sektor pariwisata, InJourney Group juga menyiapkan berbagai program di hotel dan destinasi wisata, dengan proyeksi okupansi hotel InJourney Hospitality meningkat 3,3 persen menjadi sekitar 74 persen selama libur akhir tahun.

Ilustrasi: PT Aviasi Pariwisata Indonesia. Foto dari media sosial

Bagikan sekarang:

Jakarta, CoreNews.id — Holding BUMN sektor aviasi dan pariwisata, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, menyiagakan seluruh bandara di bawah InJourney Airports untuk menghadapi lonjakan penumpang selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2025/2026. InJourney memastikan pelayanan bandara yang lebih terintegrasi, adaptif, dan berorientasi pada pengalaman pelanggan melalui program transformasi bandara yang menyeluruh.

Hal itu disampaikan Direktur Utama InJourney Maya Watono dalam keterangan tertulis di Jakarta (23/12/2025). Menurut Maya, sebanyak 37 bandara disiagakan 24 jam guna menjaga kelancaran, keselamatan, dan kenyamanan penerbangan pada periode puncak liburan.

Menurut Maya kembali, InJourney tidak hanya fokus pada operasional penerbangan, tetapi juga memperkuat peran bandara sebagai bagian dari ekosistem perjalanan dan pariwisata. Antisipasi dilakukan terhadap potensi gangguan cuaca di musim penghujan melalui koordinasi dengan maskapai untuk menjaga ketepatan waktu penerbangan dan penerapan manajemen keterlambatan. Di sektor pariwisata, InJourney Group juga menyiapkan berbagai program di hotel dan destinasi wisata, dengan proyeksi okupansi hotel InJourney Hospitality meningkat 3,3 persen menjadi sekitar 74 persen selama libur akhir tahun.

Sementara itu, Direktur Utama InJourney Airports Mohammad Rizal Pahlevi memperkirakan jumlah penumpang pesawat pada periode 15 Desember 2025 hingga 4 Januari 2026 mencapai 10,5 juta penumpang, naik 4,1 persen dibandingkan tahun lalu. Puncak pergerakan terjadi pada 22 Desember 2025 dengan 3.819 penerbangan dan 543 ribu penumpang. Menurut Rizal, kesiapan bandara dan kolaborasi antar pemangku kepentingan menjadi kunci menjaga kelancaran operasional di tengah lonjakan trafik Nataru.*

READ  OJK Harap Konsolidasi 15 Asuransi BUMN Jadi 3 Perusahaan Dapat Tingkatkan Kapasitas
Tags: Direktur Utama InJourney Maya WatonoMohammad Rizal PahleviPT Aviasi Pariwisata Indonesia
Previous Post

Surat Utang Tenor Pendek di Tahun 2026 Akan Diperbanyak

Next Post

Al Jazeera Guncang Dunia Media! Luncurkan “The Core”, AI yang Jadi “Rekan Kerja” Jurnalis

Next Post
aljazeera-luncurkan-ai-the-core

Al Jazeera Guncang Dunia Media! Luncurkan “The Core”, AI yang Jadi “Rekan Kerja” Jurnalis

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PARIWARA

Transformasi Digital Konsisten, Hanwha Life Raih TOP Digital Awards 2025 Level Stars 5

Transformasi Digital Konsisten, Hanwha Life Raih TOP Digital Awards 2025 Level Stars 5

22 Desember 2025 | 17:00
Perumda Air Minum Kota Padang TOP Digital Awards 2025

Mengalirkan Inovasi, Menyemai Layanan: Perumda Air Minum Kota Padang Kembali Raih TOP Digital Awards

5 Desember 2025 | 09:00
Pacu Transformasi Digital Nasional, Rumah Pendidikan Kemendikdasmen Raih Penghargaan TOP Digital Awards

Pacu Transformasi Digital Nasional, Rumah Pendidikan Kemendikdasmen Raih Penghargaan TOP Digital Awards

5 Desember 2025 | 08:00
RSUI Raih Penghargaan TOP Digital Awards

Perkuat Transformasi Digital untuk Tingkatkan Mutu Layanan, RSUI Raih Penghargaan TOP Digital Awards

5 Desember 2025 | 07:00
Moratelindo Transformasi Digital TOP Digital Awards

Moratelindo Perkuat Kepemimpinan Transformasi Digital Lewat Dua Penghargaan Nasional TOP Digital Awards

5 Desember 2025 | 06:00
Acara Puncak TOP Digital Awards 2025 Digelar Hari Ini: Inovasi Cerdas Menyongsong Transformasi Digital

Acara Puncak TOP Digital Awards 2025 Digelar Hari Ini: Inovasi Cerdas Menyongsong Transformasi Digital

4 Desember 2025 | 06:00

POPULER

Ilustrasi kawasan pariwisata di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten

10 Destinasi Wisata Lebak Banten

6 Februari 2025 | 12:57
Menurut Airlangga, dalam kesepakatan perdagangan sebelumnya menghasilkan keputusan turunnya tarif resiprokal AS ke Indonesia dari 32 persen menjadi 19 persen. Sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, Indonesia melalui Pertamina diharuskan meningkatkan impor energi dari AS dengan nilai hingga USD15 miliar.

Setelah Sukses Minta Minyaknya Dibeli, AS Kini Minta Akses Mineral Kritis Indonesia

23 Desember 2025 | 11:25
cbn-fiber-safe-internet-rumah-aman

CBN Fiber Safe Hadirkan Paket Internet Rumah dengan Cyber Protection Insurance

21 Desember 2025 | 19:00
Menurut Bunga sebagai salah satu pembicara, kunci sukses menulis yang ia lakukan adalah sebagai berikut. Melakukan analisis pasar, mempelajari market pembaca, jenis tulisan yang disukai, gaya bahasa yang cocok, dan berbagai hal terkait marketing sebelum menulis.

Menulis Perlu Marketing Agar Sukses

23 Desember 2025 | 12:14
Warga Balige Keluhkan Kelangkaan BBM Imbas Longsor, Antrean SPBU Capai Satu Kilometer

Warga Balige Keluhkan Kelangkaan BBM Imbas Longsor, Antrean SPBU Capai Satu Kilometer

8 Desember 2025 | 12:21
Menurut Maya kembali, InJourney tidak hanya fokus pada operasional penerbangan, tetapi juga memperkuat peran bandara sebagai bagian dari ekosistem perjalanan dan pariwisata. Antisipasi dilakukan terhadap potensi gangguan cuaca di musim penghujan melalui koordinasi dengan maskapai untuk menjaga ketepatan waktu penerbangan dan penerapan manajemen keterlambatan. Di sektor pariwisata, InJourney Group juga menyiapkan berbagai program di hotel dan destinasi wisata, dengan proyeksi okupansi hotel InJourney Hospitality meningkat 3,3 persen menjadi sekitar 74 persen selama libur akhir tahun.

Bandara InJourney Siap Beri Layanan Terintegrasi dan Adaptif Selama Libur Nataru

23 Desember 2025 | 15:28
  • Redaksi Corenews.id
  • Pedoman Media Siber
  • Email Login

Corenews.id | All Rights Reserved

No Result
View All Result
  • Trending
  • News
    • Nasional
    • Internasional
    • Metropolitan
    • Daerah
  • Politik
    • Pemilu
  • Hukum
  • Pariwara
  • Bisnis
    • Keuangan
    • Ekonomi
    • Properti
    • Pasar Modal
  • Tekno
  • Gaya Hidup
  • Humaniora
  • Olah Raga
  • Tokoh
  • Opini

Corenews.id | All Rights Reserved