Corenews.id
No Result
View All Result
  • Trending
  • News
    • Nasional
    • Internasional
    • Metropolitan
    • Daerah
  • Politik
    • Pemilu
  • Hukum
  • Pariwara
  • Bisnis
    • Keuangan
    • Ekonomi
    • Properti
    • Pasar Modal
  • Tekno
  • Gaya Hidup
  • Humaniora
  • Olah Raga
  • Tokoh
  • Video
Corenews.id
No Result
View All Result

Gelar Pelatihan Leadership for Service Excellent, Bank UMKM Jatim Tingkatkan Pelayanan Paripurna Bagi Nasabah

Bank UMKM Jatim Bertekad Jadi Bank Sehat, Kuat, Berkembang, Berdaya Saing dan Berkontribusi Positif

by Teguh Imam Suyudi
9 Agustus 2024 | 17:00
in Bisnis
Plt. Direktur Utama PT Bank BPR Jawa Timur Bank UMKM Jatim (Bank UMKM Jatim) Irwan Eka Wijaya Arsyad

Plt. Direktur Utama PT Bank BPR Jawa Timur Bank UMKM Jatim (Bank UMKM Jatim) Irwan Eka Wijaya Arsyad (Foto: Kevin Wisnu/Top Business)

Bagikan sekarang:

Malang, CoreNews.id – Plt. Direktur Utama PT Bank BPR Jawa Timur Bank UMKM Jatim (Bank UMKM Jatim) Irwan Eka Wijaya Arsyad menghadiri Pelatihan Leadership for Service Excellent yang diselenggarakan Bank UMKM Jatim bekerja sama dengan MSI Institute di Hotel Hariss Malang, Jumát, 9/08/2024.

Dalam kesempatan itu, ia memberikan arahan kepada para pegawai, pimpinan yang mayoritas cabang serta kepala divisi dan subdivisi, Bank UMKM Jatim. “Diharapkan setelah mengikuti pelatihan yang digelar selama 2 hari, Kamis 8/8 dan Jumát 9/8, para peserta mendapat bekal yang bermanfaat untuk mewujudkan Bank UMKM Jatim menjadi bank yang sehat, kuat, berkembang, mempunyai daya saing dan memberikan kontribusi positif,” kata Irwan.

Di pelatihan hari ke-2 ini, narasumber yaitu Benyamin De Haan, Bsc. Text., SH, MM., CGRCOP, menyampaikan materi yang menyoroti pentingnya membangun customer intimacy sebagai salah satu pilar budaya perusahaan. Tujuannya, untuk memberikan layanan yang paripurna atau service excellent kepada nasabah.

“Keintiman dengan pelanggan, atau nasabah dalam industri perbankan, adalah proses relasional berkelanjutan yang bekerja sama dengan pelanggan untuk mengembangkan dan memperbaiki produk atau layanan yang ditawarkan perusahaan dalam rangka memenuhi kebutuhan konsumen nasabah,” ujarnya kepada para peserta pelatihan.

“Customer intimacy adalah sebuah strategi bisnis yang memberikan perhatian tinggi pada kebutuhan nasabah dan bagian inti dari membangun budaya perusahaan,” tegas Ben De Haan.

Plt. Direktur Utama PT Bank BPR Jawa Timur Bank UMKM Jatim (Bank UMKM Jatim) Irwan Eka Wijaya Arsyad menghadiri Pelatihan Leadership for Service Excellent yang diselenggarakan Bank UMKM Jatim bekerja sama dengan MSI Institute di Hotel Hariss Malang, Jumát, 9/08/2024. (Foto: Kevin Wisnu/Top Business)

Sebagai informasi, bertempat di Hotel Hariss Malang, Bank UMKM Jatim menggandeng MSI Institute menggelar Pelatihan Leadership for Service Excellent untuk para pegawai bank BUMD tersebut.

Pelatihan yang berlangsung selama dua hari, 8-9 Agustus 2024 ini diikuti sekitar 16 orang pegawai yang kebanyakan para pimpinan cabang serta kepala divisi dan subdivisi Bank UMKM Jatim.

READ  MSI Institute Gelar Pelatihan TI Keamanan Informasi

Selama dua hari, para peserta mendapat materi tentang Leadership dari praktisi bisnis sekaligus penasihat MSI Group, Benyamin De Haan, Bsc. Text., SH, MM., CGRCOP.

Acara pelatihan ini dibuka oleh Direktur Kepatuhan Bank UMKM Jatim Muhamad Amin yang kemudian dilanjutkan dengan perkenalan dari para peserta.

Direktur Kepatuhan Bank UMKM Jatim Muhamad Amin (kiri depan) menghadiri pelatihan Leadership for Service Excellent yang diselenggarakan Bank UMKM Jatim bekerja sama dengan MSI Institute di Hotel Hariss Malang, Jumát, 9/08/2024. (Foto: Kevin Wisnu/Top Business)

Pada hari pertama, peserta mendapat materi tentang Praktik Kepemimpinan yang di dalamnya  terkait integritas sebagai fondasi, praktik & komitmen pemimpin, serta kepemimpinan di era digital. Materi lainnya adalah membangun tim dengan integritas sebagai pondasi.

Hari kedua, peserta mendapat materi tentang Service Excellent, Customer Intimacy, Manfaat dan Cara Meningkatkan Hubungan Pelanggan. Selain itu ada materi tentang Customer Retention Program, Beberapa Cara Meningkatkan Customer Intimacy.

Peserta juga mendapat materi tentang Membangun Budaya Layanan yang Prima (Service Excellent), Customer Engagement,  Tiga Strategi Membangun Budaya Unggul, Product Leadership dan Operation Excellent, serta pengukuran Customer Satisfaction Index.

Kegiatan pelatihan ini tidak hanya diisi dengan penyampaian materi, tapi juga ada studi kasus yang harus diselesaikan oleh peserta.

Selain itu ada sesi diskusi dan tanya jawab sehingga acara pelatihan ini menjadi lebih menarik.

Di akhir acara, para peserta mendapat sertifikat pelatihan dari MSI Institute.

MSI Institute merupakan unit bisnis di bidang konsultasi dan pelatihan dari MSI Group. Insitusi ini rutin menggelar pelatihan-pelatihan terkait CSR, GRC (Governance, Risk Management dan Compliance Management), Leadership, serta  Pelatihan Public Speaking yang diikuti kalangan pofesional baik dari perusahaan swasta maupun BUMN dan BUMD.

Tags: Bank UMKM JatimMSI Institute
Previous Post

Mahasiswa Undip Gelar Pendidikan Literasi Digital untuk Siswa Sekolah

Next Post

Sambut HUT RI ke-79, OYO Tebar Diskon 75 Persen di Seluruh Indonesia

Next Post
Managed by OYO

Sambut HUT RI ke-79, OYO Tebar Diskon 75 Persen di Seluruh Indonesia

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PARIWARA

Green movement pertamina

Pertamina Luncurkan Green Movement, Wujud Nyata Komitmen ESG

8 Mei 2025 | 14:00
Logo Danantara

Presiden Prabowo Resmikan Badan Pengelola Investasi DANANTARA

12 Maret 2025 | 09:00
Kepala BPJPH Ahmad Haikal Hasan

BPJPH Bersinergi dengan 11 Mitra Permudah Sertifikasi Produk Halal

18 Februari 2025 | 17:00
Aplikasi Growin' by Mandiri Sekuritas

Aplikasi Growin’ by Mandiri Sekuritas Permudah Investasi di Pasar Modal

9 Januari 2025 | 17:00

POPULER

negara miskin dunia

10 Negara Termiskin di Dunia per Januari 2025

31 Januari 2025 | 21:47
iis 2025

IIS 2025 Siap Digelar, Dorong Kolaborasi Menuju Industri Asuransi Berkelanjutan

9 Mei 2025 | 10:56
dewan asuransi indonesia

Dewan Asuransi Indonesia: Inklusif dan Kolaborasi Jadi Jalan Masa Depan Industri Asuransi

9 Mei 2025 | 13:21
Kisah Singkat Nabi Nuh AS

Kisah Singkat Nabi Nuh AS

31 Juli 2024 | 16:00
Ilustrasi kawasan pariwisata di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten

10 Destinasi Wisata Lebak Banten

6 Februari 2025 | 12:57
Adapun ke-25 merek asing yang harus diboikot tersebut, terbagi dalam lima kategori: (1) minuman (Danone Aqua, Coca-Cola, Milo, Pepsi, Nescafé); (2) kudapan (Oreo, Cadbury, Toblerone, KitKat, Good Time); (3) bumbu masak (Heinz ABC, Knorr, Royco, Maggi, Kraft); (4) produk rumah tangga (Rinso, Molto, Sunlight, SuperPell, Vixal); (5) produk perawatan pribadi (Pepsodent, Axe, Pantene, Oral-B, L’Oréal)

MUI Dukung Ulama Dunia Boikot Produk Negara Pendukung Israel

10 April 2025 | 13:49
  • Redaksi Corenews.id
  • Pedoman Media Siber
  • Email Login

Corenews.id | All Rights Reserved

No Result
View All Result
  • Trending
  • News
    • Nasional
    • Internasional
    • Metropolitan
    • Daerah
  • Politik
    • Pemilu
  • Hukum
  • Pariwara
  • Bisnis
    • Keuangan
    • Ekonomi
    • Properti
    • Pasar Modal
  • Tekno
  • Gaya Hidup
  • Humaniora
  • Olah Raga
  • Tokoh
  • Video

Corenews.id | All Rights Reserved