Jakarta, CoreNews.id – PT Inovasi Kesehatan Indonesia (Kesia.id) meraih empat (4) penghargaan tingkat nasional bidang Teknologi Informatika (TI) TOP Digital Awards 2024 yang diselenggarakan majalah It Works.
Keempat penghargaan, yaitu: TOP Digital Implementation Bintang 4; CEO Kesia.id, San Emirza terpilih sebagai TOP Leader on Digital Implementation 2024; TOP CIO on Digital Implementation 2024 untuk CTO Kesia.id, Rizky Riadhy, dan TOP Digital Awards 2024 on Healthcare Information System untuk Kesia.id.
Penghargaan langsung diterima Dr. dr. Fathema Djan Rachmat, Sp.B, Sp.BTKV(K) MPH, Co-Founder dan Commisioner Kesia.id, dalam acara puncak TOP Digital Awards 2024, yang digelar Kamis, 5/12/2024, di Dian Ballroom, Raffles Hotel, Jakarta.
CEO Kesia.id, San Emirza mengatakan mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan dari ajang TOP Digital Awards 2024. “Ini tentu juga tak lepas dari dedikasi dan kerja keras seluruh tim kami dalam mengembangkan sistem aplikasi untuk membantu para pengguna, utamanya rumah sakit dan sejenisnya, untuk melakukan tranformasi digital dengan solusi aplikasi yang kami bangun melalui Kesia ini,” ujarnya.
Ketua Penyelenggara TOP Digital Awards 2024 yang juga Pemimpin Redaksi majalah It Works, M. Lutfi Handayani ST. MBA, mengatakan, “Penghargaan TOP Digital Awards, diberikan kepada Instansi pemerintahan dan Korporasi Bisnis, yang dinilai telah berhasil dalam pemanfaatan TI untuk meningkatkan kinerja dan layanan.”
Kesia.id adalah local business software developer yang mengkhususkan pada pengembangan sistem aplikasi bidang kesehatan (healthcare). Keunggulan yang dimilikinya, antara lain:
Kesia.id mengelola sistem rumah sakit secara 360º dan mengedepankan transparansi kepada seluruh staff rumah sakit mulai dari Front Office hingga Dokter.
Paperless Ecosystem, mendukung gerakan eco-friendly dengan meminimalisir penggunaan kertas kepada hal-hal yang lebih penting.
Transparansi database, memberikan akses kepada mereka untuk dapat melihat perubahan data secara realtime sehingga segala bentuk perubahan dapat terekam kedalam sistem.
Integrasi antar pengguna, memberikan mereka kemudahan dalam transfer data sehingga masing-masing pengguna dapat mengakses data satu sama lain.
Pelayanan mudah diakses, dengan data yang sama di setiap penggunanya dapat melihat perubahan data pasien di setiap EMR Episode-nya sehingga dapat lebih mudah untuk mengelola administrasi pasien, seperti: Manajemen Front Office, Split Billing, Rekam pasien, Manajemen Rawat Inap, Data lab dan Radiologi, Catatan Dokter dan kebutuhan lainnya.
Akses data lebih cepat diproses, database akan terekam secara realtime yang dibantu dengan sistem microservices sehingga dapat lebih cepat diproses dan lebih secure. Beberapa diantaranya yaitu: Manajemen sistem ERP, Chart of Account, Medical Action, Telemedicine dan lainnya.