Jakarta, CoreNews.id – Sebagai ajang bergengsi di kawasan Asia Tenggara, Indonesia International Electronics and Smart Appliances Expo (IEAE) kembali hadir, menampilkan kategori produk yang semakin beragam dan menarik, termasuk produk audio & video, perangkat smart wear, aksesori komputer & produk gaming, aksesori ponsel & tablet, peralatan live streaming, elektronik kendaraan, smart home, aksesori & komponen elektronik, peralatan dapur, peralatan ramah lingkungan, produk perawatan kesehatan & pribadi, produk peralatan gaya hidup, dan masih banyak lagi.
“Sebanyak 25.000 pengunjung diperkirakan akan memadati area pameran selama acara berlangsung — mulai dari pembeli profesional, retailer, pemilik konsep toko, pelaku industri kreatif, hingga konsumen umum yang antusias dengan tren gaya hidup dan rumah tangga terkini. Kehadiran mereka diharapkan dapat membuka peluang usaha baru, mendorong pertukaran ide, dan memperkuat rantai pasok industri elektronik dan peralatan pintar di Indonesia serta kawasan Asia Tenggara,” ujar Bapak Leo Mo, Wakil Presiden IEAE, di Jakarta, hari ini.
Pameran akan berlangsung selama tiga hari, mulai Rabu hingga Jumat, 6–8 Agustus 2025, dan secara khusus dikurasi untuk menampilkan berbagai produk yang mencerminkan tren global dan inovasi terkini, guna memenuhi kebutuhan pasar yang dinamis saat ini.
Dengan dukungan kuat dari berbagai asosiasi dan mitra industri seperti APTIKNAS, APPI, APERLINDO, APKONIK, INTI, dan ITC Group—grup grosir terbesar di Indonesia—acara ini semakin mengukuhkan posisinya sebagai platform B2B internasional yang diakui sebagai yang terbesar dan paling bergengsi di kawasan Asia Tenggara.
Tahun ini, lebih dari 350 booth perusahaan dari berbagai negara, termasuk Indonesia, Tiongkok, Malaysia, Hong Kong, dan lainnya, akan menempati area hampir 10.000 meter persegi.
Selain menampilkan ribuan produk inovatif, panitia pameran IEAE menyelenggarakan Program Business Matchmaking: Platform Business Matchmaking online memungkinkan peserta menjadwalkan pertemuan dengan mitra bisnis potensial, baik sebelum maupun setelah acara untuk membuka peluang kerja sama baru.