Jakarta, CoreNews.id — PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN membuka BTN Digital Store di tiga kawasan strategis Jakarta yang memiliki populasi tinggi serta aktivitas bisnis dan gaya hidup dinamis, yaitu Bintaro Jaya, Bumi Serpong Damai (BSD), dan Pantai Indah Kapuk (PIK). Ketiga outlet digital tersebut dibuka guna memperkuat komitmen BTN menghadirkan layanan perbankan digital yang mudah diakses dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat masa kini.
Hal ini disampaikan Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu dalam keterangan resminya (27/10/2025). Menurut Nixon, BTN Digital Store dirancang sebagai experience center dengan konsep self-service dan superstaff, sehingga proses transaksi menjadi lebih cepat dan seamless. Sebagai contohnya, pembukaan rekening kini dapat dilakukan hanya dalam 3–5 menit melalui mesin digital, dibandingkan proses manual yang bisa memakan waktu hingga 40 menit. Sementara itu, penggantian kartu debit cukup dilakukan dalam waktu dua menit.
BTN Digital Store juga dilengkapi fitur otentikasi biometrik dan layanan pengajuan KPR secara paperless melalui aplikasi Bale by BTN. BTN hingga kini telah mengoperasikan enam outlet digital tetap, termasuk di KC Jakarta Kuningan, KCP DPR/MPR RI, dan KCP Bursa Efek Indonesia (BEI), serta 13 outlet non-permanen di berbagai kota seperti Bandung, Malang, Solo, Surabaya, Tangerang, dan Yogyakarta.
Sampai akhir 2025, BTN menargetkan membuka 23 Digital Store di berbagai lokasi strategis, mulai dari kawasan bisnis, kampus, hingga area publik. Langkah ini sekaligus menjadi bagian dari strategi BTN untuk memperkuat basis dana murah (CASA) dan memperluas akuisisi nasabah baru.*











