Corenews.id
No Result
View All Result
  • Trending
  • News
    • Nasional
    • Internasional
    • Metropolitan
    • Daerah
  • Politik
    • Pemilu
  • Hukum
  • Pariwara
  • Bisnis
    • Keuangan
    • Ekonomi
    • Properti
    • Pasar Modal
  • Tekno
  • Gaya Hidup
  • Humaniora
  • Olah Raga
  • Tokoh
  • Opini
Corenews.id
No Result
View All Result

Elektrifikasi Honda Ditargetkan Selesai 100 Persen Tahun 2040

by Irawan Djoko Nugroho
22 Mei 2024 | 09:10
in Gaya Hidup
Honda Motor Co Ltd berkomitmen memenuhi target pencapaian 100 persen produk elektrifikasi pada tahun 2040. Karena itu, Honda kemudian menghadirkan 4 pendekatan komprehensif.

Ilustrasi: Honda

Bagikan sekarang:

Jakarta, CoreNews.id — Honda Motor Co Ltd berkomitmen memenuhi target pencapaian 100 persen produk elektrifikasi pada tahun 2040. Karena itu, Honda kemudian menghadirkan 4 pendekatan komprehensif.

Hal ini dikemukakan Director, President and Representative Executive Officer (Global CEO) Honda Motor Co Ltd Toshihiro Mibe dalam siaran persnya, (21/5/2024). Pendekatan pertama, mencakup penetapan target untuk penjualan EV. Honda tetap percaya bahwa kendaraan listrik adalah solusi paling efektif untuk produk mobilitas kecil seperti sepeda motor dan mobil. Pendekatan kedua, adalah untuk merestrukturisasi pengadaan dan produksi guna mengurangi biaya, dengan fokus utama Honda pada produksi baterai. Honda berupaya untuk mengurangi biaya produksi baterai di Amerika Utara dengan target lebih dari 20 persen dibandingkan dengan biaya saat ini pada 2030.

Pendekatan ketiga, Honda akan memperkenalkan model EV yang inovatif. Pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2024 lalu, Honda sudah memulai pengenalan kendaraan listrik yang unik serta atraktif dimulai dari Honda 0 Series. Model ini akan berperan penting dalam strategi mobil EV Honda. Pendekatan keempat, Honda akan melakukan investasi finansial yang signifikan di mana Honda berencana untuk menginvestasikan sekitar 10 triliun Yen (Rp 1 kuadriliun) untuk pengadaan berbagai sumber daya dalam rangka mendukung tercapainya popularitas periode EV selama periode 10 tahun hingga tahun 2031.

Selain itu, Honda juga menghadirkan pendekatan baru “Thin, Light, Wise”. Di mana Honda meluncurkan dua model konsep yaitu Saloon dan Space-Hub. Kedua model ini akan diproduksi massal pada tahun 2026 untuk pasar Amerika Utara dan kemudian secara global. Setelah itu diikuti model lainnya mulai dari ukuran kecil hingga besar, dengan total akan ada tujuh model.*

READ  Menghindari 5 Minuman yang Berpotensi Membuat Usus Kotor
Tags: HondaHonda Motor Co Ltd
Previous Post

Singapore Airlines Turbulensi Parah Mendarat Darurat di Bangkok

Next Post

Isuzu Siap Fasilitasi Modifikasi Kendaraan Jadi Campervan

Next Post
Isuzu siap memfasilitasi konsumen yang hendak memodifikasi kendaraan mereka menjadi kendaraan nyaman di ajak camping atau campervan. Isuzu bahkan telah memiliki divisi khusus untuk hal tersebut.

Isuzu Siap Fasilitasi Modifikasi Kendaraan Jadi Campervan

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PARIWARA

Dewan Juri TOP BUMD Awards 2025 Gelar Media Visit ke BPR Eks Bapas

Dewan Juri TOP BUMD Awards 2025 Gelar Media Visit ke BPR Eks Bapas

19 Agustus 2025 | 11:12
top-human-capital-awards-2025-talent-mobility-hcms

TOP Human Capital Awards 2025: Ajang Apresiasi dan Pembelajaran Human Capital Terbesar di Indonesia

11 Agustus 2025 | 17:00
semen merah putih mou algaepark indonesia

Tekan Emisi Karbon Lewat MPTree, Semen Merah Putih Gandeng Algaepark Indonesia

23 Mei 2025 | 16:02
Green movement pertamina

Pertamina Luncurkan Green Movement, Wujud Nyata Komitmen ESG

8 Mei 2025 | 14:00
Logo Danantara

Presiden Prabowo Resmikan Badan Pengelola Investasi DANANTARA

12 Maret 2025 | 09:00
Kepala BPJPH Ahmad Haikal Hasan

BPJPH Bersinergi dengan 11 Mitra Permudah Sertifikasi Produk Halal

18 Februari 2025 | 17:00

POPULER

Dewan Juri TOP BUMD Awards 2025 Disambut Hangat di Magelang, Eratkan Kolaborasi dengan BPR Eks Bapas

Dewan Juri TOP BUMD Awards 2025 Disambut Hangat di Magelang, Eratkan Kolaborasi dengan BPR Eks Bapas

19 Agustus 2025 | 21:09
Dewan Juri TOP BUMD Awards 2025 Gelar Media Visit ke BPR Eks Bapas

Dewan Juri TOP BUMD Awards 2025 Gelar Media Visit ke BPR Eks Bapas

19 Agustus 2025 | 11:12
Dorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah, BPR Eks Bapas Jateng-DIY Jadi Tuan Rumah Media Visit Dewan Juri Top BUMD Awards 2025

Dorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah, BPR Eks Bapas Jateng-DIY Jadi Tuan Rumah Media Visit Dewan Juri Top BUMD Awards 2025

20 Agustus 2025 | 10:36
18 Agustus 2025 Ditetapkan Hari Libur Nasional HUT RI ke-80

80 Tahun Indonesia, Mensyukuri Nikmat Kemerdekaan

19 Agustus 2025 | 05:38
Kisah Singkat Nabi Nuh AS

Kisah Singkat Nabi Nuh AS

31 Juli 2024 | 16:00
Pempov Jakarta dicatat menargetkan JobFest diselenggarakan sebanyak 21 kali di Jakarta. Sampai saat ini, acara tersebut sudah digelar sebanyak 13 kali. Secara keseluruhan, 458 perusahaan telah mengikuti gelaran tersebut dan sebanyak 1,450 atau 38,39 persen pencari kerja sudah terserap melalui JobFest. Dan pada penyelenggaraan kali ini, terdapat 37 perusahaan yang berpartisipasi, dengan jumlah 2.000 lowongan yang tersedia

Pemprov Jakarta Gelar JobFest 2025 di Velodrome 19 dan 20 Agustus 2025

19 Agustus 2025 | 13:56
  • Redaksi Corenews.id
  • Pedoman Media Siber
  • Email Login

Corenews.id | All Rights Reserved

No Result
View All Result
  • Trending
  • News
    • Nasional
    • Internasional
    • Metropolitan
    • Daerah
  • Politik
    • Pemilu
  • Hukum
  • Pariwara
  • Bisnis
    • Keuangan
    • Ekonomi
    • Properti
    • Pasar Modal
  • Tekno
  • Gaya Hidup
  • Humaniora
  • Olah Raga
  • Tokoh
  • Opini

Corenews.id | All Rights Reserved