Jakarta, CoreNews.id — Perjalanan dengan kereta api akan semakin nyaman jika wisatawan dapat menikmatinya dengan bisa makan dan minum di kereta. Memahami hal tersebut, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menghadirkan layanan pemesanan makanan untuk para penumpangnya.
Ada 3 cara untuk memesan makanan di kereta yang bisa diakses oleh penumpang. Ketiga cara tersebut adalah sebagai berikut.
Pertama. Pesan langsung di tempat duduk. Di sini penumpang dapat memesan makanan kepada petugas restorasi yang biasanya berkeliling membawa menu. Pilih menu yang tersedia, seperti nasi goreng, mie goreng, atau camilan lainnya. Petugas akan mencatat pesanan dan mengantarkan makanan yang dipesan.
Kedua. Pesan melalui KAI Access App. Penumpang wajib terlebih dahulu mengunduh dan membuka aplikasi KAI Access. Setelah menulis nomor kereta dan detail perjalanan yang ada, masuk dan pilih menu “Rail Food” yang tersedia di aplikasi. Selanjutnya pilih makanan atau minuman dari daftar menu yang tersedia. Lakukan pembayaran melalui metode yang disediakan (e-wallet, transfer bank, atau kartu kredit). Setelah itu, makanan akan diantarkan oleh petugas restorasi.
Ketiga. Pesan di Restoran Kereta (Restorasi). Di sini penumpang harus berjalan menuju gerbong restorasi di kereta untuk memesan makanan. Layanan ini tersedia berbagai menu makanan dan minuman yang bisa dinikmati di tempat atau dibawa ke kursi.*