Jakarta, Corenews.id – Universitas di Indonesia saat ini semakin serius untuk memanfaatkan media sosial sebagai strategi marketing dan branding mereka.
RevoU merilis studi data Peta Digital Universitas di Indonesia yang merangkum pertumbuhan platform digital berbagai Universitas di Indonesia pada tahun 2022.
Datanya diambil dari Instagram, TikTok, Twitter, LinkedIn dan YouTube.
Berikut 5 temuan menarik dari datanya:
- Selain di ranking dunia dan dalam negeri, Universitas Gadjah Mada & Universitas Indonesia bersaing sengit untuk mendapatkan posisi utama di beberapa kategori media sosial seperti jumlah pengikut di Instagram, Twitter, LinkedIn, dan TikTok.
- UI, UGM, UB, ITB, dan UNPAD kembali menduduki posisi 5 teratas dengan pengikut LinkedIn terbanyak.
- BINUS berhasil menduduki posisi #1 dengan konten video terbanyak di TikTok sebanyak 1.500 video.
- ITS menduduki posisi #1 dengan jumlah konten terbanyak di beberapa media sosial seperti Instagram (6.2K), Twitter (89.3K), dan Youtube (2.9K).
- ITS, UI, dan Telkom University menduduki peringkat 3 teratas dengan produksi konten terbanyak di Instagram dan Twitter.