Jakarta, CoreNews.id — Pertamina Patra Niaga berencana menjadikan SPBU sebagai one stop service yang nyaman bagi masyarakat. Menurut Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga Mars Ega Legowo Putra (19/1/2024), upaya ini diwujudkan melalui Program Retail Makeover (RMO).
Program RMO meliputi peningkatan standar kebersihan dan kenyamanan untuk toilet, musala, dan totem SPBU yang bersih dan jelas. Ada juga layanan Fast Track bagi pengguna Pertamax Series dan Dex Series. “Kami melihat SPBU ini sangat strategis dan sudah menjadi tujuan kami menyiapkan sarfas pendukung di SPBU senyaman mungkin, itulah konsep one stop service yang coba kami standarkan di seluruh Indonesia”, kata Mars Ega.
Menurut Mars Ega kembali, di awal Januari sebanyak 387 SPBU di seluruh Indonesia telah memperbarui standar toilet, musala, dan totem SPBU-nya. Seperti: 38 SPBU berlokasi di Sumatera Bagian Utara, 35 SPBU di Sumatera Bagian Selatan, 145 SPBU di Regional Jawa Bagian Barat, 34 SPBU di Jawa Bagian Tengah dan Yogyakarta, 76 SPBU di Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara, 30 SPBU di Kalimantan, 22 SPBU di Sulawesi, dan 7 SPBU di Maluku dan Papua. Selain itu Layanan Fast Track telah tersedia di 875 SPBU. Fast Track adalah jalur khusus yang disediakan di SPBU untuk pelanggan BBM non subsidi baik motor maupun mobil sehingga dapat dilayani lebih cepat, seperti layaknya jalur VIP.*