CoreNews – Dikutip dari rilis resmi PT Astra Daihatsu Motor (ADM), penjualan Daihatsu di Indonesia tercatat sebanyak 102 ribu unit, atau naik sekitar 12,9 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Dari pencapaian ini, kontribusi penjualan Daihatsu terhadap market share retail otomotif nasional sebesar 20,4 persen.
“Kami bersyukur, dalam satu semester 2023 ini penjualan retail Daihatsu tetap meraih hasil positif dengan jumlah sebanyak lebih dari 102 ribu unit, atau naik 12,9 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu,” ungkap Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation.
Penjualan otomotif di Indonesia pada semester pertama 2023 tercatat sebanyak 502 ribu unit, mengalami kenaikan 8 persen dibanding periode yang sama pada 2022 lalu.
Secara volume dan kontribusi model, penjualan retail Daihatsu selama satu semester pada 2023 tetap didominasi top three model, yaitu:
- Daihatsu Sigra sebanyak 32.532 unit, atau berkontribusi sekitar 31,7 persen
- Daihatsu Gran Max PU (Pick Up) 21.712 unit atau 21,2 persen
- Daihatsu Terios 13.795 unit atau 13,5 persen.