Jakarta, CoreNews.id — Wipol menggelar puncak rangkaian program “Gerakan Masjid Bersih 2025” di Masjid Raya Pondok Indah. “Gerakan Masjid Bersih” adalah inisiatif sosial berkelanjutan hasil kolaborasi Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Unilever Indonesia melalui brand Wipol yang telah terbina sejak sembilan tahun lalu dan secara total telah memberi manfaat ke 270.000 masjid di berbagai wilayah Indonesia.
Hal ini disampaikan Head of Sustainability and Corporate Affairs Unilever Indonesia Nurdiana Darus di Jakarta, (17/3/2025). Menurut Nurdiana, “Gerakan Masjid Bersih 2025” telah melakukan kegiatan bersih-bersih masjid di Semarang, Yogyakarta, Padang, Surabaya, dan hari ini ditutup dengan Jakarta.
“Digelar sejak 2017, setiap tahunnya program ‘Gerakan Masjid Bersih’ selalu mengangkat fokus yang berbeda. Tahun ini secara khusus kami ingin merangkul masyarakat dan komunitas ibu-ibu dalam mendukung tugas para marbot di bulan Ramadan. Di tengah padatnya aktivitas beribadah dan bersilaturrahmi, masjid dan segenap fasilitasnya menjadi lebih rawan kotor, sementara marbot memiliki keterbatasan kemampuan dan sarana untuk terus menjaga kebersihannya selama sebulan penuh”, kata Nurdiana.
Pada tahun 2025, program ini juga mendistribusikan paket produk dan alat kebersihan kepada 50.000 masjid di 15 provinsi, satunya berisi produk pembersih lantai karbol dan disinfektan unggulan Wipol yaitu Wipol Sereh & Jeruk. Produk ini memiliki bahan aktif Pine Oil dan Benzalkonium Chloride yang terbukti secara klinis 100X efektif bunuh kuman maupun virus berbahaya seperti S. aureus, E. hirae, E. coli, P. aeruginosa, virus Vaccinia, serta menghilangkan bau tak sedap. Tak hanya itu, keseluruhan paket tersebut disertai dengan materi edukasi tentang menjaga kebersihan untuk disosialisasikan di lingkungan sekitar masjid, sehingga jamaah bisa terinspirasi untuk turut menerapkannya di rumah masing-masing.*