Jakarta, CoreNews.id — Peluang bisnis Non Fuel Retail (NFR) di SPBU Pertamina di seluruh Indonesia tengah dikembangkan PT Pertamina Patra Niaga (PPN). Bisnis NFR ini mencakup berbagai macam layanan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat seperti layanan minimarket, kafe, nitrogen, ganti oli, dan media periklanan. Hingga saat ini, ekosistem bisnis NFR yang telah dibangun antara lain Bright Store, Bright Cafe, Bright Wash dan Enduro Express.
Hal ini disampaikan Direktur Pemasaran Regional PPN, Mars Ega Legowo Putra dalam keterangan resmi Pertamina, (8/8/2024). Menurutnya, PPN pada saat ini dicatat telah memiliki 6.379 SPBU reguler. Banyaknya SPBU tersebut, kemudian dirancang tidak hanya menjadi tempat untuk mengisi bahan bakar, tetapi juga destinasi untuk memenuhi berbagai kebutuhan lainnya. SPBU Pertamina ke depan, diharap dapat memberikan layanan one-stop solution.
Upaya memperkenalkan skema kerjasama NFR akan dilakukan Pertamina Patra Niaga, dengan berpartisipasi pada ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2024. PPN akan hadir kembali pada The 22nd International Franchise, License, and Business Concept Expo & Conference (IFRA) 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, pada tanggal 16 hingga 18 Agustus 2024 mendatang. Nantinya, calon mitra dapat menggali informasi untuk memasukkan bisnisnya di SPBU.
Bagi masyarakat dan pelaku usaha yang berminat bergabung dalam bisnis NFR Pertamina Patra Niaga, calon mitra dapat melihat katalog untuk mencari lokasi SPBU strategis di mitraspbu.com. Cara lainnya dengab menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.*